8 Manfaat Makan Terong

Share

Manfaat makan terong - VistaBundaDotCom

Buah terong dikenal sebagai bahan makanan jenis sayuran. Terong sangat populer sehingga mudah diperoleh di pasar tradisional dan supermarket dengan harga relatif murah. Makan terong dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh kartena terong adalah buah yang bergizi. Beberapa manfaat makan terong antara lain sbb.

1. Melancarkan Pencernaan
Terong banyak mengandung serat yang sangat berguna untuk melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan usus.

2. Meningkatkan Metabolisma
Makan terong dapat membantu meningkatkan metabolism tubuh. Terong kaya akan mineral mangan yang turut membantu tubuh mengubah protein dan lemak dari makanan yang dicerna menjadi energi. Laju metabolisma yang tinggi menurunkan resiko penimbunan lemak tubuh.

3. Mengurangi Resiko Hipertensi
Buah terong banyak mengandung mineral potassium yang bermanfaat mengendalikan tekanan darah sehingga mengurangi resiko hipertensi (tekanan darah tinggi).

4. Mengurangi Kelebihan Zat Besi dalam Tubuh
Terong mengandung senyawa yang disebut nasunin. Senyawa ini diketahui mempunyai kemampuan mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh.

5. Mengurangi Resiko Kanker
Terong mengandung antioksidan berupa asam klorogenat yang membantu tubuh mencegah kerusakan dan mutasi sel akibat radikal bebas. Mutasi sel dapat menyebabkan timbulnya kanker.

6. Meningkatkan Imunitas Tubuh
Makan terong juga bermanfaat bagi daya tahan tubuh. Terong mengandung vitamin C yang bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit.

7. Menjaga Kesehatan Rambut
Terong mengandung folat yang diperlukan dalam menjaga pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat.

8. Menguatkan Tulang
Terong menyediakan vitamin K yang diperlukan untuk membangun struktur tulang uang sehat dan kuat sehingga.