7 Buah-Buahan yang Meningkatkan Kemampuan Otak

Share

Buah yang meningkatkan kemampuan otak - VistaBundaDotCom

Apa yang kita makan mempengaruhi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan, termasuk kesehatan otak. Untuk dapat menjalankan fungsi otak dengan baik tubuh kita memerlukan nutrisi yang mendukung kesehatan otak. Fungsi otak yang bekerja dengan baik dapat meningkatkan memori dan kecerdasan. Buah-buahan adalah salah satu sumber nutrisi penting bagi kesehatan otak. Berikut beberapa jenis buah-buahan yang dikenal dapat menyehatkan otak dan meningkatkan kecerdasan.

1. Bluberi
Bluberi (blueberry) mengandung zat yang membantu melindungi otak dari stress oksidatif (oxidative stress) dang mengurangi resiko penyakit demensia dan Alzheimer berkaitan dengan usia. Bluberi juga mengandung vitamin C dan serat.

2. Alpukat
Alpukat mengandung monounsaturated fat (lemak tidak jenuh tunggal) yang membantu melancarkan sirkulasi aliran darah dalam tubuh. Aliran darah yang sehat berarti menyehatkan otak, karena darah membawa nutrisi dan oksigen ke otak. Alpukat juga membantu menurunkan tekanan darah, sehingga mengurangi resiko stroke. Alpukat juga mengadung antioksidan termasuk vitamin E.

3. Delima
Delima (pomegranate) mengandung zat gizi yang melindungi sel-sel otak terhadap kerusakan radikal bebas.

4. Apel
Apel kaya akan zat yang disebut quercetin, suatu antioksidan yang terbukti melindungi otak terhadap penyakit demensia. Apel juga terbukti mengurangi resiko beberapa jenis kanker.

5. Anggur
Anggur hitam, anggur ungu, dan anggur merah semuanya mengandung quercetin dan anthocyanin, senyawa yang diketahui membantu menyehatkan otak dan meningkatkan memori.

6. Strawberi
Strawberi (strawberry) mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel syaraf karena usia dan meningkatkan kemampuan komunikasi sel-sel otak.

7. Tomat
Tomat mengandung licopene, suatu zat antioksidan yang membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan radikal bebas yang dipercaya merupakan factor utama penyebab penyakit demensia dan Alzheimer.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *