10 Tips Agar Awet Muda secara Alami

Share

Tips agar awet muda - VistaBundaDotCom

Setiap orang ingin selalu terlihat cantik, tampan, dan awet muda. Berbagai upaya dilakukan orang untuk memperlambat penuaan alamiah. Efek penuaan sangat bergantung pada bagaimana seseorang merawat tubuh agar tetap sehat. Berikut beberapa tips supaya awet muda yang banyak disarankan pakar kesehatan.

1. Berolahraga secara Rutin
Olahraga secara secara teratur membantu meningkatkan kualitas kesehatan. Olahraga  meningkatkan kebugaran fisik dan mental, serta mengurangi resiko terhadap berbagai penyakit.

2. Cukup Istirahat
Tidur adalah cara terbaik memulihkan kebugaran tubuh baik secara fisik dan mental. Kurang tidur dapat meningkatkan resiko stress dan dapat menyebabkan seseorang banyak minum kafein.

3. Banyak Makan Sayur dan Buah
Sayur dan buah menyediakan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang diperlukan tubuh untuk mencegah berbagai penyakit dan gangguan kesehatan.

4. Hindari Kebiasaan Buruk
Kebiasaan buruk seperti merokok, banyak minum alkohol, atau mengkonsumsi narkoba dapat merusak kesehatan fisik dan mental serta meningkatkan resiko berbagai macam penyakit.

5. Hindari Stress
Lakukan pola hidup sehat untuk menghindari stress. Stress dapat meningkatkan resiko beberapa penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, hipertensi, depresi klinis, dsb.

6. Pilih Makanan Alami
Bahan makanan alami lebih kaya protein, mineral, vitamin, dan serat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

7. Banyak Minum Air Putih
Asupan air yang cukup sangat penting bagi tubuh. Air berperan penting dalam metabolisma, menjaga fungsi organ tetap optimal, serta membuang toksin dari dalam tubuh.

8. Kurangi Terpaan Sinar Matahari
Paparan sinar matahari berlebihan pada permukaan tubuh bisa meningkatkan resiko gangguan kesehatan pada kulit, mata , dan rambut.

9. Berpikir dan Bertindak Positif
Berpikir atau bertindak positif menjauhkan seseorang dari keinginan berbuat curang atau merugikan orang lain dan diri sendiri. Berpikir negatif atau bertindak negatif cenderung membuat orang resah dan meningkatkan resiko gangguan kesehatan mental dan kejiwaan.

10. Berusahalah untuk Bahagia
Rasa bahagia dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan mengurangi resiko stress dan depresi. Ciptakan lingkungan keluarga, lingkungan kerja, dan lingkungan sosial lainnya yang ceria, akrab, dan penuh senda gurau.